Pages

Thursday 27 August 2015

Kebiasaan orang kita

aneh tapi ajaib teryata kita punya kebiasaan yang unik" setelah gw pelajari
ada beberapa kabiasaan yang biasanya lumrah kita lakukan dan ini menurut gw ya....

1. Bikin Singkatan Sendiri
 Teryata ekh teryata kita tuh suka bikin singkatan yang ge jelas dan suka di pake contohnya
 Mahmud = Mamah Muda
 Galon = Gagal Move On
 KOPAJA = kos para janda
 SENIOR = SENang Istri ORang
 IJO LUMUT = Ikatan Jomblo Lucu dan Imut

Tau deh nih bikin singakatn seneng banget, banyak sebenerya singkatan" orng Indonesia yang jadi kebiasaan kalo sesuatu kalimat jadi di singkat.....

2. Nawar Dipasar

Khususnya kaum Ibu/mamah/mother/umi dll, yang namanya nawar ampe ga kira",gw juga kalo nganter nyokap ke pasar suka liat cwe" yang dagangnya eiiittssss bukan suka liat nyokap nawar barang ga kira"
             Nyokap : "Bang harganya berapa nih Pisang ?"
             Bang Pisang : "Owh yang itu 50 rb, bu..."
             Nyokap : "lah mahal amet udah 10rb aja"
             Bang Pisang : "aduh belum dapet segitu mah "
             Nyokap : " akh bisain aja atu, ya udah 15rb deh"
             Bang Pisang : "udah ini mah pang laris 25 deh bu"
             Nyokap :" ga akh kalo segitu" (sambil pura" pergi"
             Bang Pisang :" ekh bu ia deh ia tambahin seribu lagi tapi"

oke itu sepenggal kisah nyata nyokap nawar harga pisang, ga tanggung-tanggung nawarnya 80% langsung, edan gw yang ngater cukup tensin liat nyokap gw tahan harga hahahaha, tpi anehnya tuh tukang pisnag asalnya harga 50rb dealnya jadi 15rb ckckck jadi siapa yang salh donk kalo gini ?

3. Hutang alias utang
Modus ngutang jaman sekarang tuh unik",di kalangan anak muda caranya simpel, kata ampunya cuma satu, Pake duit lu dula aja nanti gw gantiin" klo udah keluar tuh kata" ujung-ujungnya nguluarin semua isi dompet dah, pasti lu juga pernah ngelakuin hal ini kan ? hayoo ngakuuuuu

4. Melesetin kata
liat acara komedi skr banyak pke cara melesetin kata, kita pun klo lagi ngobrol ama temen suka melesein kata,

   Gw: " itu apaan bro "
   Temen Gw: " Pensil baru "
   Gw: "bukannya pensil itu klo orng jail ya?"
   Temen gw : "Itumah USILLLLLL"

5. Nasi
nah ini fakta orng Indonesia belum Makan klo belum makan NASI, padahal pagi" udah sarapan bubur, terus makan lemper, terus beli bacang, tetep aja bilangnya belum MAKAN ! nah terus semua yang lu tadi makan apaan ? cemilan, cepuluh ? hahah tuh kan bner diplesetin.... ya ibarat kata klo belum makan nasi tuh sama kaya mandi ga pake air, minum ga pke gelas... lah apalah itu istilahnya, pokoknya kalo udah ketemu yang namnya NASI meski cuma pke goreng tempe itu baru namanya MAKAN !

No comments:

Post a Comment